Benarkah Pecandu Narkoba Dapat Kambuh Saat Perawatan?

Dalam rangka untuk melakukan aktivitas normal, kecanduan obat diharapkan untuk melakukan perawatan. Namun, ada beberapa pecandu narkoba yang menggunakan kembali saat menerima pengobatan. Saya bertanya-tanya mengapa?

Sebagai tanggapan, psikolog klinis Alexandra Gabriella MPsi Psi Cht mengatakan lagi minum obat saat menjalani perawatan rutin karena mentalitas yang belum konstan meskipun menjalani perawatan.

"Sangat mudah untuk berpikir seperti mie instan, orang tahu itu tidak terlalu sehat, tapi masih mengkonsumsi karena itu baik," kata www.carakuhidupsehat.com Alexa ketika berbicara dengan detikHealth, Rabu (2017/08/02).

Selain itu, juga dipengaruhi oleh kurangnya dukungan sosial, Alexa katanya sering dialami oleh pecandu. Karena pada dasarnya seseorang yang menggunakan obat-obatan memiliki latar belakang yang tidak mendukung.

Kurangnya perawatan atau kepedulian terhadap lingkungan membuat pecandu kembali ke lingkungan yang menggunakan obat-obatan. Pecandu Alasan di masyarakat masih memiliki stigma negatif.

"Saya pikir dia akan berpikir 'Aku lebih nyaman dengan teman-teman saya (pengguna narkoba)' dan saya merasa lebih diterima," kata wanita yang praktik di physchology Global Center Consulting.

Kemudian, kekambuhan juga rentan terhadap seseorang yang memiliki implusiva kepribadian. Karena orang kurang mampu mengendalikan keinginan dan tidak mempertimbangkan risiko jangka panjang.

"Akhirnya, hal itu terjadi karena tidak memiliki pemecahan masalah. Hal ini sering terjadi pada pecandu yang bekerja di bidang (obat)," kata Alexa.

Dia mencontohkan, pecandu seperti yang dirawat dan mengajarkan keterampilan menjahit tetapi tidak mengerti bagaimana menjalankan bisnis keterampilan. Jadi mudah untuk kembali ke lingkungan obat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Mengkonsumsi Buah Blewah Saat Berbuka

Waspadai 9 Tanda-Tanda Awal Serangan Kanker