Manfaat Lain dari Lemak Dalam Tubuh

Lemak tubuh memiliki reputasi buruk begitu lama. Banyak penelitian mengungkapkan bahwa akumulasi lemak dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai penyakit. Tapi sebenarnya tidak semua lemak buruk. Lemak juga memiliki manfaat bagi tubuh.

Misalnya, sebuah studi di University of California mengungkapkan bahwa sel lemak di bawah lapisan kulit melindungi tubuh dari infeksi. Mereka percaya bahwa lemak ini bisa membunuh bakteri dan mikroba lainnya.

Tak hanya itu, lemak juga memiliki manfaat lain. Aku tidak percaya? Berikut adalah manfaat lemak lainnya di tubuh, seperti dilansir oleh Pop Sugar.

Tingkatkan gairah seksual
Bila jumlah lemak dalam tubuh sangat kecil, kemungkinan gairah seksual juga akan menurun. Tapi terlalu banyak lemak juga bisa menurunkan gairah seksual. Menurut penelitian, wanita yang kekurangan lemak sekitar 20 hingga 32 persen bisa menurunkan gairah seksual hingga 12 persen.

Jaga agar tubuh tetap hangat
Penumpukan normal lemak di tubuh adalah lapisan pakaian yang sama yang akan membuat Anda tetap hangat. Jenis lemak sehat itu aku ini bisa menghasilkan panas. Tapi sekali lagi, memiliki terlalu banyak lemak pasti bisa menjadi senjata tuanmu. Karena Anda mungkin merasa lebih mudah memanaskan panas di iklim yang tidak bersahabat.

Membantu mengalokasikan nutrisi
Lemak baik juga berperan penting dalam distribusi nutrisi dan vitamin ke seluruh tubuh. Beberapa vitamin seperti vitamin A, D, E dan K disimpan dan didistribusikan melalui lemak.

Membantu kesuburan
Lemak juga sangat baik untuk keseluruhan sistem reproduksi. Lemak yang cukup juga membantu Anda memiliki siklus menstruasi yang normal dan mempercepat kehamilan. Kekurangan lemak bisa mengganggu siklus menstruasi dan tidak baik untuk kesuburan.

Inilah beberapa manfaat lemak tubuh. Tidak semua lemak itu berbahaya, tapi juga tidak berlebih lemak yang mengganggu kesehatan tubuh. Intinya adalah tetap mengontrol jumlah lemak dalam tubuh agar tetap seimbang dan ideal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Mengkonsumsi Buah Blewah Saat Berbuka

Benarkah Pecandu Narkoba Dapat Kambuh Saat Perawatan?

Waspadai 9 Tanda-Tanda Awal Serangan Kanker